Selasa, 04 Maret 2008

LIFE IS BEAUTIFUL

Seandainya lilin yang menyala dapat berbicara, maka ia akan mengatakan ”aku bahagia meskipun dibakar tetapi dapat berguna bagi manusia. Jika tidak, aku hanya akan berbaring dan bermalas-malasan dalam sebuah kotak. Aku hanya mempunyai arti selama aku dibakar, sekalipun aku sadar bahwa aku semakin pendek dan semakin mencapai akhir hayatku. Aku tahu, aku mempunyai pilihan untuk tetap tinggal di dalam dan tetap tidak terlihat, tersentuh dan akhirnya tidak berguna. Atau aku memilih untuk memberi cahaya dan kehangatan bagi sekelilingku meskipun itu akan mempercepat kematianku. Namun dengan cara itulah hidupku semakin indah dan bermakna.”
Keindahan hidup seseorang terletak dari kesadarannya untuk dapat berfungsi dengan baik ditengah kehidupan dunia. Hidup akan menjadi hidup ketika bersedia melakukan sesuatu yang bernilai untuk mengisi dunia ini. Seperti yang diucapkan Baroness de Hueck ”Sebuah lonceng bukanlah lonceng hingga engkau membunyikannya, lagu bukanlah lagu hingga engkau menyanyikannya, cinta dalam hatimu tidak dianugerahkan untk disimpan, cinta bukanlah cinta hingga engkaumenyalurkannya.”
Sama halnya dengan sebuah lilin, kita mempunyai pilihan, apakah kita akan hidup hanya sekedar hidup, menjalani hari-hari ini dengan kesia-siaan atau sebaliknya melakukan sesuatu yang positif agar kehidupan lebih berwarna dan bermakna
Hidup ini sangat singkat. Sangat sayang bila disia-siakan dengan hal-hal yang tidak berguna. Mari tetapkan diri untk menjalani hari ke depan dengan semangat dan pikiran positif agar orang-orang disekitar merasakan bahawa kehadiran kita sangat berarti