Senin, 04 Agustus 2008

Workshop SEA EDUNET untuk Kepsek dan Teknisi

Bertempat di VEDC Malang diselenggarakan Workshop Sea Edunet Seamolec.Tgl 1-2 Agustus untuk Kepsek dan 4-5 Agustus untuk Teknisi

Pada tanggal 1-2 Agustus 2008 berlangsung pelatihan Kepala Sekolah untuk persiapan pelaksanaan PTPJJ dengan teknologi multicast.
Materi yang disampaikan adalah :
1. SEAMOLEC tugas dan fungsinya
2. Standart Sistem ODL (Open Distance Learning)
3. Mitra Seamolec
4. Demo teknologi multicast oleh tim teknis Seamolec
6. Membuat Action Plan kegiatan dengan SEAMOLEC
Peserta Pelatihan terdiri 25 Kepala Sekolah yang merupakan ICT Center ataupun CC di Propinsi Jawa Timur.
Pada awalnya nampak beberapa kepala sekolah masih ragu, apa fungsi dan keuntungannya bergabung dengan SEAMOLEC, tapi pada sesi terakhir kita jelaskan apa dan bagaimana peran Mitra SEAMOLEC dan SEAMOLEC sendiri dengan SEAEDUNET.


Kemudian pada tanggal 4 – 5 Agustus 2008 di lakukan pelatihan teknisi SEA-EDUNET SEAMOLEC di VEDC Malang yang diikuti kurang lebih 36 ICT Center / CC di wilayah Propinsi Jawa Timur.
Pelatian di buka Jam 10.00 Wib. Oleh Bapak Direktur SEAMOLEC (DR. Gatot HP), dilanjutkan penjelasan oleh Bapak Muhtadi Zubeir, MT. Setelah makan siang di lanjutkan demo pointing dan setting modem untuk multicast oleh Saudara Irsandi Hasan sampai break jam 15.00 Wib.
Setelah break sore. peserta praktek dengan 2 parabola (ukuran 6 feet dan ukuran 12 feet) dan ada 11 modem yang dibeli oleh para peserta.
Begitu semangatnya pelatihan pointing dan setting modem , malam berakhir jam 1.30 Wib.
Kemudian di lanjutkan pagi hingga siang dan sebelum makan siang sudah ditutup oleh Bapak Muhtadi Zubeir, MT. mewakili SEAMOLEC dengan hasil 11 modem baru sudah di coba untuk koneksi multicast dengan hasil baik dan memuaskan.

Tim yang hadir sebagai nara sumber Muhtadi Zubeir, MT., Irsandy, Herman; administrasi ...... dan koordinator peserta Anastasia

Tidak ada komentar: